Bupati Bireuen Lepas Tim SSB Fatin Putra Banna U12 ke Jakarta

Bupati Bireuen, H Ruslan M Daud saat memberi arahan sebelum pelepasan tim U 12 SSB Fatin Peusangan Bireuen menuju tingkat nasional di Meuligo Hotel, Cot Gapu, Senin (18/7/2016).

BIREUEN - Bupati Bireuen, H Ruslan M Daud melepas keberangkatan tim U12 SSB Fatin Putra Banna Peusangan, Bireuen untuk berlaga pada piala AQUA Danone Nations Cup 2016 di Jakarta.

Turut hadir dalam pelepasan tim SSB U12 di Meuligo Hotel, Cot Gapu, Kadis Pemuda dan Olahrga, orang tua atlit, guru olahraga sekolah meraka serta perangkat desa atlit Fatin yang berdomisili.

“Tentu ini sebuah prestasi yang membanggakan seluruh masyarakat Bireuen, dimana SSB Fatin telah berturut-turut juara Danone Aceh hingga bisa melangkah ke nasinoal seperti saat ini.” kata Ruslan, Senin (18/7/2016).

Lebih lanjut Ruslan mengharapkan tim SSB U12 tetap menjaga kekompakan dan nama baik Bireuen saat berada di Jakarta. Sebagai langkah awal, ia membantu dana keberangkatan tim SSB U12 yang akan pertandingan di Jakarta.

“Saya yakin, seluruh atlit sepakbola SSB Fatin Peusangan ini memiliki ambisi dan keinginan juara agar dapat tampil ditangkat dunia. Untuk itu saya meminta agar berjuangan dan tetap kompak, dan saya yakin juara sehingga bisa mewakali Indonesia ke Perancis,” sportnya.

Sementara itu, Kadis Pemuda Olahraga dan Parawisata (Kadisporapar) Said Abdurrahman memberi apresiasi atas perjuangan anak-anak SSB Fatin Peusangan yang kini mampu meraih juara Aceh dan melangkah ke nasioanal.

“Nantinya para pemain SSB U12 Fatin Peusangan ini akan bertanding di Jakarta mulai 20-25 Juli mendatang. Selama di Jakarta adik-adik ini akan didampingi pelatih dan offesial tim,” katanya.

Selama ini, tambah Said mereka tetap menjalani persiapan latihan termasuk pada bulan Ramadan lalu, ditambah dengan uji coba dengan tim lain di sejumlah daerah di Aceh.

Sebelumnya, tim SSB Fatin Putra Banna, anak asuhan Mulya Saputra ini, berhasil juara pertandingan puncak Final Regional AQUADNC 2016, setelah mengalahkan SSB PTB Dewantara Aceh Utara 2-0, di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh April lalu.

Sumber : Goaceh.co