Pangdam Iskandar Muda Silaturrahmi dengan Pemkab Bireuen

Bireuen-Panglima Kodan Iskandar Muda Mayor Jenderal TNI Luczisman Rudy Polandi melakukan kunjungan kerja dan silaturahmi dengan Pemerintah Kabupaten Bireuen, di Meuligoe Bupati Bireuen, Senin (18/7/2016) petang.

Bupati Bireuen dalam sambutannya mengapresiasi selama ini TNI banyak membantu Pemkab Bireuen dalam menyukseskan program nasional ketahanan pangan, yang bahu membahu dengan masyarakat dan dinas terkait membantu swasembada pangan “berkat dukungan TNI Kabupaten Bireuen sekarang surplus pangan,” ungkapnya

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Ruslan juga mengharapkan tindak lanjut penyelesaian ruislag yang telah diproses beberapa tahun yang lalu. Karena, setiap tahun BPK RI Perwakilan Aceh selalu meminta agar persoalan tukar guling agar diselesaikan secepatnya. “Karena itu, kami mohon perhatiannya mengenai hal tersebut,” pintanya.

Pangdam Iskandar Muda, Mayor Jenderal TNI Luczisman Rudy Polandi mengatakan kunjungannya ke Bireuen, adalah untuk melihat langsung kondisi dan kemanan di jajaran Kodam Iskandar Muda sekaligus bersilaturahmi dengan unsur Forkompimda dan elemen masyarakat lainnya di Bireuen.

Pangdam mengatakan tentang game Pokemon Go, yang harus disikapi dengan hati-hati, jangan sampai dimanfaatkan pihak tidak bertanggungjawab, terutama Israel untuk memata-matai tempat dan lokasi di Indonesia.

“Khusus untuk Bireuen yang sudah kondusif yang sudah mana, dan damai agar dijaga dan dipelihara,” harap pangdam.

Terkait penyelesaian tukar guling tanah Pemkab dengan TNI, Pangdam mengatakan akan berupaya menyelesaikannya secepatnya “ insya Allah apapun yang menjadi kendala akan kita cari jalan keluarnya agar cepat selesai,” sebutnya. [Farid]

Sumber : Juangnews.com